Saturday, June 20, 2009

Lumba-lumba



Lumba-lumba adalah hewan mamalia,Lumba-lumba tak bisa mencium bau, tetapi lumba-lumba punya pendengaran yang tajam.Setiap suara dari lingkungan sekitarnya dan dari saudara-saudaranya, suara itu diolah dalam otaknya. Setelah itu baru mereka melakukan tindakan. Maka itu lumba-lumba adalah hewan yang sering berkomunikasi.
Contoh ketika kita ada didalam laut bersama lumba-lum
ba,lalu teman kita melempar batu ke batu lainnya,maka yang akan mendengar duluan adalah lumba-lumba,Oh ya lumba-lumba tidak pernah mengunyah makanan,walaupun..mereka mempunyai gigi yang kecil-kecil,biasanya.. mereka langsung menelannya.

Lumba-lumba lebih suka tinggal di perairan tropis,walaupun kita masih menemukannya di laut manapun.Lumba-lumba jantan lebih panjang daripada lumba-lumba betina.
Lumba-lumba termasuk jenis hewan yang pandai. Mereka bisa dilatih untuk memperagakan berbagai gerakan. Hmm, tahukah kalian kalau otak lumba-lumba ternyata lebih besar daripada otak manusia ?!

Dan penglihatannya pun sangat tajam, baik didalam maupuun diluar air. Lumba-lumba betina akan melahirkan anaknya sekitar 2 sampai 3 tahun sekali. Saat melahirkan, ekor bayi lumba-lumba akan keluar terlebih dahulu. Sehingga bayi lumba-lumba yang berukuran 1 meter panjangnya dan 20 kg beratnya, itu tidak tenggelam. Meskipun tergolong hewan yang baik dan tidak buas, lumba-lumba bisa mendadak menjadi buas terhadap hewan disekitarnya dan bahkan pada manusia.

No comments:

Post a Comment